Lianhua Qingwen Dapat Digunakan Sebagai Obat Covid

Di balik rasanya yang begitu lezat, ternyata buah ini pun termasuk sebagai tanaman natural yang baik untuk tubuh. Jahe mampu mengatasi gangguan pencernaan, seperti sakit perut dan mual-muntah, pusing akibat vertigo, sakit kepala, meringankan nyeri haid, hingga meredakan nyeri sendi, seperti rematik danosteoarthritis. Tanaman obat terkenal berikutnya adalah temulawak yang berasal dari Indonesia.

Di samping itu, ada pula manfaat daun sirsak untuk paru-paru yang tidak kalah menarik. Dalam hal ini, daun sirsak mempunyai beberapa kandungan nutrisi yang dipercaya dapat membantu mengatasi gangguan paru-paru. Jika Anda mempunyai kondisi kesehatan yang berhubungan dengan paru-paru, konsumsi daun sirsak ini bisa menjadi alternatif pengobatan yang bisa dicoba. Meski demikian, information mengenai efektivitas obat herbal untuk pengobatan penyakit masih sangat terbatas.

Jangan selalu menganggap pengobatan alternatif sebagai satu-satunya terapi untuk mengatasi penyakit. Namun, untuk obat natural yang telah digunakan sejak turun-temurun, seperti jamu, biasanya tidak perlu dilakukan uji klinis lagi. Meski demikian, obat natural tradisional dapat dikembangkan menjadi obat herbal terstandar atau fitofarmaka, jika disertai dengan bukti empiris dan information uji klinis serta nonklinis. Sebelum mengizinkan peredaran produk obat natural, BPOM RI akan melakukan serangkaian uji coba ilmiah untuk memastikan apakah produk tersebut mengandung zat-zat berbahaya.

Obat herbal bisa membantu pengobatan

Namun, perlu diperhatikan untuk Lo Han Kuo Infusion sendiri ada kandungan tambahan Cane Sugar yang tidak baik bagi penderita diabetes. Caranya, masukkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan kumur sebanyak tiga kali sehari untuk hasil yang lebih cepat. Air hangat dan garam memiliki sifat antiseptik dan membantu meredakan nyeri, misalnya pada tenggorokan. Herbal untuk isolasi mandiri Covid-19 yang mudah dijumpai di rumah adalah ramuan air hangat dan garam.

Di sisi lain, tahukah kamu jika memperbanyak minum air putih merupakan salah satu cara alami mengobati asam urat yang efektif? Tidak hanya ceri, rempah alami seperti jahe ini juga mampu mengobati asam urat. Konsumsilah jahe dengan air mendidih dan dua sendok teh jahe selama 10 menit.

Caranya adalah dengan mencampurkan 1/4 sdt garam dan 1/4 sdt soda kue dalam 250 ml air hangat. Gunakan spuit atau alat nasal irigation untuk menyemprotkan air ke dalam hidung. Tutup satu lubang hidung dengan memberikan tekanan jari ringan sambil menyemprotkan campuran garam ke lubang hidung lainnya. Hal ini bisa mengurangi stres oksidatif penyebab kerusakan sel-sel tubuh pemicu ketidakseimbangan hormon insulin. Di mana daun selasih mengandung ninyak asiri, seperti ocimene, alpha-pinene, eucalyptole, linalool, geraniol dan eugenol metil eter.

Jahe berkhasiat untuk menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin, mengatasi masuk angin, mual dan gangguan pencernaan, hingga menyembuhkan batuk karena rasanya yang sedikit pedas dan panas. Sejak zaman dulu, nenek moyang kita sudah akrab dengan aneka tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Hingga saat ini pun tidak sedikit orang yang lebih suka mengonsumsi tanaman obat tersebut dibandingkan dengan obat fashionable. Hal ini dikarenakan obat fashionable mengandung bahan kimia yang lama-kelamaan bisa berdampak buruk untuk ginjal.

Temulawak juga memiliki peran yang sama dengan kunyit dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan yang dimiliki temulawak yaitu antioksidan, dengan mengonsumsi tanaman natural yang satu ini secara rutin mampu mencegah tubuh terserang virus dan penyakit lain. Dengan mengonsumsi kunyit, tubuh akan mendapatkan asupan antioksidan dan antiradang. Selain itu, kunyit juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat, mengatur kadar kolesterol dan gula darah, menekan risiko terserang penyakit jantung, dan juga mengurangi risiko munculnya sel kanker. Tak hanya nikmat dimakan buahnya, tanaman obat buah srikaya ternyata memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, lho!

Comments are Disabled