10 Marketplace Indonesia Untuk Meningkatkan Penjualan Para Reseller

Pastikan kedua pihak menyetujui harga barang tersebut dan lokasi pasti pertemuan pengambilan lokal kamu. Kalau kamu ragu untuk bertransaksi langsung, kamu bisa menggunakan pihak ketiga seperti online marketplace. Ketika menjual barang di Marketplace, barang kamu mungkin memenuhi syarat untuk pengiriman melalui Shipper.id. Shipper.id memberi penjual Marketplace opsi agar barang mereka diambil dan dikirim melalui beberapa layanan pengiriman di Indonesia seperti GoSend, Lion Parcel, J&T, SiCepat, DPEX, dan Grab. Kamu bisa memanfaatkan Messenger Chatbot untuk membantu kamu dalam melayani pelanggan. Bukan barang nyata, Kamu tidak diperbolehkan menjual barang yang bukan bersifat fisik, Sehingga kamu tidak bisa menjual produk ketika produk kamu tidak bersifat fisik.

Produk tidak melanggar Syarat dan Ketentuan Tokopedia, tetapi menggunakan gambar yang menunjukkan atau menggambarkan pose/gerakan yang sensual. Untuk produk pakaian dalam dan pakaian renang, mohon untuk menggunakan manekin atau tidak menggunakan mannequin sebagai gambar produk tersebut. Ayo pahami di sini untuk jenis-jenis produk yang dilarang di Tokopedia agar penjualanmu selalu lancar.

Menjual barang dagangan di market place

Untuk melihat percakapan dan barang yang dibeli, Anda ketuk “Buying”. Anda dapat melakukan proses percakapan dalam situs Marketplace Facebook. Untuk pembayaraannya, Anda dapat menggunakan metode pembayaraan yang sudah disepakati dengan penjualan. Wah seru bangetkan, Anda dapat menjelajah Facebook sambil berbelanja. Dengan begitu Anda tidak perlu membuka banyak jendela di desktop untuk bermain media sosial dan berbelanja.

Cara jualan di Facebook menggunakan fitur market akan memudahkan orang untuk mengetahui barang apa saja yang kamu jual lengkap dengan spesifikasinya. Ya, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini menyediakan fitur Marketplace yang mirip-mirip dengan Tokopedia atau Bukalapak. Walaupun begitu, dengan mengelola website toko on-line sendiri memiliki keuntungan lebih banyak dibanding hanya berjualan melalui market. Belum lagi nih kamu harus keliling mall karena barang tidak tersedia di satu toko. Sedangkan di situs jual beli, kamu dapat membeli semua kebutuhanmu dalam satu aplikasi.

Dari hasil data tersebut dapat dilihat bahwa pencarian terhadap produk “baju koko” & “gamis lebaran” di Google mengalami peningkatan drastis setiap tahun, pada saat bulan Ramadhan tentunya. Dengan cara ini Anda bisa mulai mencari tahu produk apa saja yang potensial untuk dijual secara online. Anda juga bisa mendapatkan e mail calon klien dengan mengadakan undian atau kontes. Apabila email advertising dilakukan dengan efektif dan benar, bisa memberikan ROI four kali lebih tinggi dibanding menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran digital. Semakin banyak interaksi yang dilakukan, semakin baik bagi akun dan citra brand bisnis online Anda. Namun jangan lupa untuk terus bangun reputasi dengan konten berkualitas.

Comments are Disabled